Kuota CPNS Kemenristekdikti 2019: Usul 15 Ribu, 13.500 Untuk Dosen

Kuota CPNS Menristekdikti 2019: Usul 15 Ribu Kuota, 13.500 Untuk Dosen. Menterian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Mohamad Nasir meminta kuota CPNS dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) sebanyak 15 ribu orang. Dari jumlah tersebut, 13.500 di antaranya adalah untuk dosen.

“Tahun ini saya usulkan pengadaan CPNS dan PPPK 15 ribu orang. Mudah-mudahan usulan ini bisa disetujui mengingat jumlah dosen masih kurang,” kata Menteri Nasir usai menghadiri pengukuhan Agus Hermanto sebagai profesor di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (24/7). Dia menyebutkan, sudah mengusulkan agar para diaspora milenial bisa direkrut menjadi CPNS, dan disesuaikan golongannya dengan posisi mereka di luar negeri.

Sebenarnya, kata Menteri Nasir, pihaknya ingin sekali diaspora berusia di atas 35 tahun diangkat PNS dan bukan PPPK. Mengingat Indonesia butuh pemikir-pemikir cerdas. Sayangnya, ada persyaratan batas usia untuk bisa menjadi PNS.

Sejak tahun lalu saya sudah mengusulkan bagi diaspora tua masuk jadi PNS. Harapan saya para profesor diaspora ini bisa langsung PNS dengan golongan IVC.

Karena ada batasan usia itulah, para diaspora enggan melamar jadi PNS. Mereka memilih tetap bekerja di luar negeri karena posisinya sudah aman.

“Kalau posisi PNS aman ya. Cuma kan aturan PNS harus di bawah 35 tahun, yang jadi halangan diaspora. Saya sih berharap ada pertimbangan khusus untuk diaspora. Kalau bisa jadikan mereka PNS, bukan PPPK,” tandasnya.

Sumber: Kabar Politik

0 Response to "Kuota CPNS Kemenristekdikti 2019: Usul 15 Ribu, 13.500 Untuk Dosen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel